Pages

12 penerbangan dari bali ditunda akibat bandara di lombok ditutup

Sabtu, 07 November 2015

Bandara di Lombok tutup, 12 penerbangan dari Bali tertunda



SPESnews - Pergerakan abu vulkanik dari Gunung Barujari mengarah ke selatan persis menuju Bandar Udara Internasional Lombok di Praya. Dengan ditutupnya satu-satunya bandara di Lombok ini, juga berimbas pada jalur penerbangan di Bandara Ngurah Rai tujuan Lombok.

Tercatat ada 12 penerbangan tujuan Lombok ditunda keberangkatannya. "Ya bandara di Lombok tutup total. Khusus jalur ke Lombok saja dari bandara Ngurah Rai tidak melayani penerbangan," terang GM Angkasa Pura I PAP Ngurah Rai, Trikora Harjo, Sabtu (7/11) di Denpasar Bali.

Dari 12 jalur penerbangan yang dibatalkan keberangkatannya dari Bali, seluruhnya dilayani oleh Maskapai dari Lion Air, Wings Air dan Garuda Indonesia. "Ada tiga maskapai yang membatalkan penerbangan tujuan Lombok," Imbuh Trikora.

Sementara itu untuk penerbangan lainnya, khusus untuk domestik sedikitnya hingga sore hari, Sabtu (7/11) tercatat ada 216 penerbangan terjadi di Bandara Ngurah Rai.

Sedangkan informasi yang di dapat, mereka yang tertunda keberangkatannya menuju Lombok, terpaksa menggunakan jalur darat menuju Pelabuhan Padang Bai yang kabarnya sudah mulai berjalan normal. Bahkan di Padang Bai Karangasem, membludak kedatangan penumpang baik lokal maupun turis asing yang menempuh jalur laut dari Pelabuhan Lembar Lombok ke Bali.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. SPESnews.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper | Kaizen Template. Powered by Blogger.
Creative Commons License